Selain pameran dan promosi produk unggulan, kegiatan ini juga ditopang oleh peluncuran situs resmi Pasar Kreatif yang akan menjadi pusat data, katalog, hingga kanal transaksi daring bagi para pelaku usaha yang terlibat.
Pada kesempatan yang sama, Ketua Dekranasda Kota Bandung, Aryatri Farhan menambahkan, kegiatan ini sejalan dengan visi Dekranasda untuk menjadikan produk lokal sebagai tuan rumah di negeri sendiri dan mampu bersaing di pasar global.
“Pasar Kreatif bukan hanya ajang transaksi ekonomi, tapi juga ruang edukasi dan apresiasi. Melalui kurasi ketat, produk-produk yang ditampilkan mencerminkan kualitas, kreativitas, dan identitas budaya lokal,” ujarnya.
Aryatri juga mengajak seluruh masyarakat Kota Bandung untuk mencintai dan membeli produk-produk lokal sebagai bentuk dukungan nyata terhadap pelaku usaha kreatif yang terus berkarya tanpa henti.
Pasar Kreatif Bandung 2025 diharapkan mampu menciptakan dampak ekonomi yang signifikan, memperluas jejaring usaha, serta memperkuat posisi Bandung sebagai kota kreatif di tingkat nasional maupun internasional.***